Rabu, 21 Oktober 2009

wanita itu , bernama Chriss

Entah pengaruh apa yang membuatku begitu tertarik untuk melihatnya..wajahnya sih nggak cantik cantik amat, yaaa biasa aja, terus apanya yang menarik

Dandanannya…?? Biasa juga, yahhh wajarlah untuk ukuran seusianya apalagi dengan profesinya
Sebenarnya, wanita disebelahnya lebih cantik, tapi kok dia lebih menarik ya

Kira kira seperti itulah yang ada dipikiranku,  tanggal 20 Oktober 2009, ketika sedang menunggu di sebuah kantor pelayanan umum provider internet.

Waktu itu nomor antrian yang kuperoleh 104, sementara pelanggan yang dilayani baru nomor 64 , meski petugas tersedia 3 orang.
Karena kebetulan dapat tempat duduk didepan, sehingga mau tidak mau, melihat petugas yang sedang melayani pelanggan.

Hanya saja petugas yang dimejanya terdapat papan nama bertuliskan “CHRIS”, memang menarik perhatianku.

Awalnya dari suara yang terdengar jelas saat dia memberikan penjelasan kepada pelanggan yang dilayani, suaranya lantang, tapi bukan berteriak, kalau dilihat dari gerak gerik mulutnya, lepas tapi terkontrol.

Eye contact,nggak melotot sih, tapi pas banget, penggunaan bahasa tubuh juga nggak berlebihan
Iseng , aku buka hp ku, sekedar pengin berbagi untuk rekan rekan tentang bagaimana menjadi “pelayan”, dari jauh ku rekam menggunakan fitur video recorder.

Ternyata ada lagi yang berbeda, setiap kali datang pelanggan, dia berdiri dan memberikan salam, persis seperti salam yang dicanangkan sebuah perusahaan penerbangan sebagai salam perusahaannya.

Demikian pula pada saat pelanggan beranjak dari duduknya setelah dilayani, ini dilakukan secara konsisten pada setiap pelanggan…

Sepertinya hal yang sangat sederhana, tapi tidak mudah melakukannya tanpa keikhlasan dalam melayani :

Salam, Senyum, eye contact, dan penggunaan bahasa tubuh yang tidak  berlebihan


Sayang, begitu nomor antrianku dipanggil, bukan untuk ke mejanya chriss, meski demikian, terimakasih chriss, setidaknya menunggu antrian yang begitu panjang tidak lagi menjemukan, karena menikmati sebuah “pelayanan dari hati”

Tulisan ini akan saya kirim ke perusahaan tempat chriss bekerja,sebagai bentuk apresiasi
semoga bermanfaat

10 komentar:

Arszca W mengatakan...

lho???

gogod s mengatakan...

apanya nih yang lho?

asrul hanafi mengatakan...

oooooh...

gogod s mengatakan...

oooooooo juga hahaha

dinar Kusuma mengatakan...

hmm... sense of service.. i like it.. g berlebihan.. terjaga..

gogod s mengatakan...

maklum..sesama pelayan..jadi ya gitu deeehhhhh

Yanti Vijaya mengatakan...

duaaaar!!!!!! finally ktm juga pass wordnya, wekeke... Tadinya dah napsu mo komen "gw bgt ni Chriss" tapi telaaaaat, wekeke...

gogod s mengatakan...

oooo jadi namanya chrissyanti....:p
nggak telat kok jeng.....

alumni smansa93 mengatakan...

ikutan sering2 muji ah...

gogod s mengatakan...

asal jangan cuman ucapan aja..loh...